Babinsa Latih Siswa-siswi Untuk Pengibaran Bendera Dalam Rangka HUT RI Ke-79

    Babinsa Latih Siswa-siswi Untuk Pengibaran Bendera Dalam Rangka HUT RI Ke-79
    Sertu Muhammad, melatih Siswa Siswi SMP N 1 Gajah tentang cara mengikuti Upacara Pengibaran Bendera dan menanamkan kedisiplinan serta ketertiban.

    DEMAK - Babinsa Koramil 07/Gajah Jajaran Kodim 0716/Demak Sertu Muhammad, melatih Siswa Siswi SMP N 1 Gajah tentang cara mengikuti Upacara Pengibaran Bendera dan menanamkan kedisiplinan serta ketertiban.

    “Upacara Bendera adalah hal yang penting, kalau kita mau memupuk jiwa kebangsaan kita mulai dari Upacara Bendera pasti akan menumbuhkan jiwa nasionalisme para Siswa, “Ujar Sertu Muhammad, Jumat (09/08/2024).

    Pada kesempatan ini, siswa-siswi SMP N 1 Gajah juga dilatih untuk melakukan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata upacara bendera yang benar dan sesuai dengan aturan dimulai dari penjelasan teori, yang disampaikan dengan bahasa yang mudah di mengerti disertai praktek agar Siswa/siswi mudah untuk memahami dan melaksanakannya.

    Selain tata upacara bendera dan PBB, pihaknya juga melatih siswa Siswi tentang cara melipat bendera merah putih yang benar. “ ini bertujuan agar setiap upacara, Siswa Siswi benar-benar dapat menghayati dengan sungguh makna pengibaran bendera merah putih, “Tambah Sertu Muhammad

    Sementara itu salah seorang guru yang ikut mendampingi Siswa, Ibu Saditri S. Pd menyampaikan terima kasih atas kesediaan Babinsa dalam melatih siswa siswi kami.
    “Melalui latihan yang diberikan Babinsa, kami berharap siswa-siswi dapat mengerti dan memahami tata upacara bendera dan PBB yang baik dan benar. Kami berharap anak-anak bisa meresapi makna dari upacara bendera itu sendiri, “Tutupnya.

    demak
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 12/Mranggen Dampingi Menyerahkan...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0716/Demak Bersama Forkopimda Ramaikan...

    Komentar

    Berita terkait